Barang yang Tidak dapat dikirim Via Pesawat

Barang yang Tidak dapat dikirim Via Pesawat

Anda harus teliti dan memahami barang kiriman anda yang akan anda kirim melalui udara agar tidak melanggar beberapa barang ini yang dilarang oleh pihak penerbangan. Nah ternyata ada beberapa barang yang tidak boleh di kirim oleh ekspedisi via udara dan bahkan di bawa terbang oleh pesawat karena nahaya bagi dunia penerbangan. Peraturan ini telah diatur dalam International Air Transport Association (IATA) yang dibuat untuk keselamatan penerbangan. Barang yang termasuk kedalam dangerous goods yaitu barang yang tidak boleh dikirim melalui pesawat karena berbahaya. Larangan tersebut dibuat karena berpotensi membahayakan secara nyata terhadap kesehatan, keselamatan atau harta milik apabila diangkut dengan pesawat. Barang-barang tersebut dapat diangkut menggunakan pesawat apabila memenuhi standar pengiriman khusus. Berikut ini beberapa barang yang tergolong dangerous goods:
Barang yang Tidak Dapat dikirim Via Ekspedisi Udara

Berikut ini adalah barang yang tidak dapat dikirim via ekspedisi udara oleh ekspedisi beberapa jenis barang yang tidak dapat di kirim yaitu, barang yang mudah terbakar.

Untuk Artikel yang lebih lengkap mengenai barang mudah terbakar klick tombol ini untuk masuk ke artikel

  1. Barang Mudah Meledak Explosives (benda atau bahan peledak).

Untuk Artikel yang lebih lengkap mengenai barang mudah Meledak klick tombol ini untuk masuk ke artikel

2. Alkohol

Untuk Artikel yang lebih lengkap mengenai Alkohol klick tombol ini untuk masuk ke artikel

3. Senjata Api dan Senjata Tajam

Untuk Artikel yang lebih lengkap mengenai Senjata Tajam dan Senjata Api klick tombol ini untuk masuk ke artikel

4. Barang Magnetic Dinamo Speaker

Untuk Artikel yang lebih lengkap mengenai barang magnetic klick tombol ini untuk masuk ke artikel

  1. Obat- obatan, Narkotika, psikotropika yang terlarang.
  2. Barang yang mudah rusak dan mencemari lingkungan.
  3. Barang yang melanggar norma kesusilaan.
  4. Binatang hidup, kecuali ekspedisi yang memiliki izin resmi pengiriman hewan.
  5. Barang biologis yang mudah busuk dan menularkan penyakit.
  6. Barang berharga seperti Uang, surat berharga, emas, perak, permata, perhiasan kecuali memiliki sertivikasi dari izin resmi dari lembaga terkait.
  7. Jasad manusia sebagian atau utuh.
  8. Barang-barang lainnya yang melanggar peraturan perundang-undangan.

Ada baiknya anda memeriksa barang yang akan anda kirim sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku agar barang anda kami sampaikan dengan baik ke tujuan pengiriman anda. Serta berusaha terbuka dan jujur pada petugas kami dalam memberikan keterangan terkait barang anda agar memudahkan mengklasifikasikan barang anda agar tidak bercampur dengan barang-barang yang nantinya membuat barang anda rusak maupun berubah bentuk. Peraturan ini merupakan win win solution pada satu sisi menghindarkan Anda dari kelalaian atau tidak sengaja mengirimkan barang terlarang, dan pada sisi lain membantu Anda mendapatkan informasi mengenai perlindungan apabila barang yang dikirim ternyata mudah rusak. Biasanya setiap jasa ekspedisi memiliki kebijakan tersendiri yang mengatur hal tersebut.

Close Menu