Cara Mengirim Barang Ke Jepang Mudah Via IndoShipping

Cara Mengirim Barang Ke Jepang Mudah Via IndoShipping

Jepang merupakan salah satu destinasi bisnis di Asia yang mempunyai prospek menggiurkan bagi pengusaha Indonesia. Pasalnya banyak penduduk Indonesia yang tinggal di Jepang dalam rangka pendidikan maupun pekerjaan. Tak heran banyak orang mencari jasa pengiriman barang ke luar negeri khususnya Jepang. Artikel ini akan menjelaskan cara mengirim barang ke Jepang Via IndoShipping.

IndoShipping merupakan jasa pengiriman barang yang terpercaya karena aman dan cepat. Seiring pesatnya perkembangan teknologi, meningkat pula permintaan untuk kirim barang ke luar negeri. IndoShipping menyediakan layanan itu untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang dari Indonesia ke luar negeri salah satunya ke negara Jepang.

Begini Cara Mengirim Barang Ke Jepang Via IndoShipping

IndoShipping melayani pengiriman dokumen dan barang ke Jepang baik untuk keperluan bisnis maupun personal. Bagi Anda pemilik usaha, toko online, perusahaan dan personal yang ingin mengirim paket ke jepang bias mempercayakan kepada IndoShipping. Seperti apa prosedur cara mengirim barang ke Jepang via IndoShipping?

Ketentuan Umum Kirim Barang ke Jepang

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam cara mengirim barang ke Jepang via IndoShipping adalah ketentuan pengiriman barang ke luar negeri. Di samping ketentuan umum, setiap jasa pengiriman mempunyai ketentuan sendiri yang harus di ketahui pengguna jasa. Berikut adalah ketentuan umum pengiriman barang ke luar negeri termasuk Jepang via IndoShipping

1. Biaya Pengiriman Pada Pricelist Belum Termasuk Asuransi, Duty Tax dan VAT di Negara Tujuan

Ketika timbul biaya tambahan seperti pajak import di negara tujuan maka menjadi tanggungan penerima di negara tersebut. Pajak import di setiap negara berbeda-beda. IndoShipping hanya menginformasikan berdasarkan record pengiriman yang dimilikinya. Jika sewaktu-waktu ada perubahan regulasi itu di luar tanggung jawab IndoShipping.

2. Waktu Perngiriman Yang Tertera Pada Website IndoShipping Adalah Waktu Estimasi Pengiriman

indoShipping adalah agen pengiriman dari suatu vendor atau disebut juga Forwarder. Ketika barang sudah disetorkan kepada vendor, maka tanggung jawab IndoShipping hanya sebatas membantu follow up kepada pihak vendor yang bersangkutan. Ketika paket Anda mengalami masalah, bukti follow up ke pihak vendor akan selalu di update.

3. Paket Barang Berharga Disarankan Menggunakan Asuransi

Ketentuan menggunakan asuransi saat mengirim barang berharga adalah cara mengirim barang ke Jepang via IndoShipping yang aman. Kita tentunya ingin paket yan kita kirim sampai ke tujuan tanpa kendala. Akan tetapi kadang ada hal-hal yang tidak terduga terjadi. Agar lebih aman, sebaiknya paket yang berisi barang berharga yang harganya mahal di asuransikan.

4. Komplain Paket Rusak atau Hilang Maksimal 7 Hari

Apabila paket rusak atau hilang, Anda harus menyampaikan komplain kepada pihak IndoShipping dalam jangka waktu 7 hari setelah paket diterima. Apabila melewati jangka waktu tersebut semua bentuk komplain tidak akan ditanggapi. Jadi apabila terjadi masalah terhadap paket Anda, segeralah menghubungi pihak Indoshipping.

5. Nilai Maksimal Penggantian klaim Paket Hilang Maksimal $100 USD

Klaim paket hilang yang tidak diasuransikan oleh pihak pengirim diganti oleh pihak IndoShipping sesuai invoice. Maksimal nilai penggantian sebesar $100 USD. Penggantian tersebut bias dilakukan apabila kesalahan yang terjadi adalah murni dari pihak IndoShipping.

6. IndoShipping Tidak Bertanggung Jawab Atas Kerusakan Akibat Paking Yang Tidak Aman Dari Pengirim Paket

Pengemasan paket yang baik harus dilakukan dalam cara mengirim barang ke Jepang via IndoShipping. Hal ini dilakukan untuk melindungi paket dari kerusakan dalam proses pengiriman. Pihak IndoShipping akan membantu memperbaiki tanpa biaya tambahan sebatas repacking kardus, plastik atau wrapping. Kerusakan akibat pengemasan yang kurang baik tidak menjadi tanggung jawab pihak IndoShipping.

7. Pihak Pengirim Wajib Memberitahu Informasi Yang Sebenarnya Terkait Jenis Barang

Ketentuan ini wajib di pakai dalam cara mengirim barang ke Jepang Via IndoShipping. Jangan berbohong mengenai isi paket Anda. Konsultasikan apakah paket Anda memungkinkan untuk dikirim atau tidak. Segala resiko yang disebabkan oleh keterangan yang tidak benar dari pihak pengirim, tidak menjadi tanggung jawab pihak IndoShipping.

8. Barang Yang Ditolak Oleh Custom Negara Tujuan Diluar Tanggung Jawab IndoShipping

Apabila ada barang yang ditolak oleh custom negara tujuan, hal itu diluar tanggung jawab IndoShipping. IndoShipping hanya membantu follow up ke pihak vendor apa saja yang diperlukan agar paket bisa release dari custom negara tujuan. Info yang disampaikan saat calon pengirim berkonsultasi adalah berdasarkan record pengiriman yang pernah dijalankan.

9. Biaya Yang Timbul Dari Paket Yang Dikembalikan Ditanggung Oleh Pihak Pengirim

Terkadang ada paket yang dikembalikan kepada pihak pengirim karena berbagai masalah kepabeanan dan pihak penerima di negara tujuan. Biaya yang muncul saat pengiriman barang kembali menjadi tanggungan pihak pengirim. Pihak IndoShipping akan membantu memberikan informasi mengenai penyebab dan langkah bijak yang sebaiknya diambil oleh pihak pengirim.

10. Biaya Kirim

Ketentuan umum selanjutnya yang harus diperhatikan untuk Cara mengirim barang ke Jepang via IndoShipping adalah memperhatikan biaya kirim. Harga yang diberikan IndoShipping adalah biaya dari Indonesia sampai alamat tujuan. Apabila ada tambahan biaya akan disampaikan di depan. Perhitungan ongkos kirim tetap mengacu kepada berat ataupun volume barang mana yang lebih besar.

Baca Disini : Syarat dan ketentuan Umum

Biaya kirim dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu. Barang akan segera dikirim apabila pembayaran biaya kirim sudah dilakukan baik secara cash maupun melalui transfer. Dengan mengirimkan paket melalui IndoShipping berarti pihak pengirim telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

Prosedur Cara Mengirim Barang Ke Jepang dengan Mudah

Cara mengirim barang ke Jepang via IndoShipping berikutnya adalah dengan memperhatikan prosedur berikut ini. Drop point IndoShipping Berada di Jakarta, Surabaya dan Sidoarjo. Jika lokasi Anda di luar area drop point maka Anda bisa mengirim barang Anda ke salah satu cabang kami. Pengiriman bisa melalui Jne, Jnt, Tiki, Pos Indonesia dan kurir lokal lainnya.

Beri tanda dengan menulis IndoShipping menggunakan spidol permanen. Tempelkan di sisi atas paket alamat lengkap dan nomer telp penerima di negara tujuan. Sertakan nama dan alamat pengirim selengkap mungkin, agar mudah mengkonfirmasi saat paket telah sampai di cabang IndoShipping. Tempelkan alamat cabang IndoShipping di sisi lain. Konfirmasi resi pengiriman lokal Anda.

Setelah barang sampai di cabang IndoShipping akan dilakukan pengukuran ulang pada paket Anda. Hasil pengukuran tersebut digunakan untuk menghitung biaya kirim paket ke Jepang. Tagihan akan dikirim kepada Anda untuk segera dilakukan proses pembayaran. Melakukan pembayaran dengan cepat termasuk cara mengirim barang ke Jepang via IndoShipping agar segera diproses.

Setelah pembayaran selesai, akan diterbitkan nomer resi untuk Anda dan barang akan segera dikirim. Nomer resi tersebut bisa Anda gunakan untuk pengecekan proses pengiriman barang. IndoShipping menggunakan moda transportasi pesawat untuk mengirim barang ke Jepang. Estimasi waktu pengiriman paket kurang lebih 3 -5 hari dengan menggunakan layanan Express Priority.

Sangat mudah bukan, cara mengirim barang ke Jepang via IndoShipping? Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan admin IndoShipping sebelum melakukan pengiriman barang. Dengan menggunakan IndoShipping Anda telah memilih Jasa pengiriman barang Ke Jepang yang tepat, karena mudah, aman dan terpercaya.

Close Menu