5 Keunggulan Kirim Barang ke Australia Via IndoShipping

5 Keunggulan Kirim Barang ke Australia Via IndoShipping

Sebelum mengetahui keunggulan kirim barang ke Australia via IndoShipping, ada baiknya anda sedikit mengetahui negara kangguru ini. Australia sendiri merupakan sebuah benua sekaligus negara yang terdiri dari daratan utama benua Australia, Pulau Tasmania, dan beberapa pulau kecil. Kerjasama di berbagai bidang telah banyak disepakati antara pemerintah Indonesia dan Australia.

Diantaranya adalah di bidang ekonomi. Dimana setiap tahunnya, Australia membuka kesempatan bagi 200 orang dari Indonesia untuk mengikuti pelatihan kerja selama enam bulan di negara tersebut. Tentunya ini menjadi sebuah peluang besar. Akan ada banyak orang yang membutuhkan pengiriman barang dari dan ke negara tersebut. Karena itu sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa pengiriman, mari simak 5 keunggulan kirim barang ke Australia berikut ini.

Wajib Tahu! 5 Keunggulan Kirim Barang Ke Australia Via IndoShipping

Sebagian besar masyarakat Indonesia mengunjugi Australia untuk beragam alasan. Misalnya untuk kuliah, bekerja, melakukan penelitian atau sekedar berlibur. Pastinya mereka akan membutuhkan jasa pengiriman barang untuk berbagai keperluan. Contohnya seperti pengiriman dokumen, makanan, dan lain sebagainya. Nah, berikut ini akan dijelaskan keunggulan kirim barang ke Australia via IndoShipping.

1. Praktis Dan Simpel

Pada dasarnya ada banyak pilihan bagaimana anda akan mengirimkan barang ke Australia. Apakah menggunakan kargo via kapal atau pesawat. Atau menggunakan jasa ekspedisi. Tentunya semua memiliki kelebihannya masing-masing. Namun, satu hal yang harus anda ketahui dari keunggulan kirim barang via IndoShipping adalah kepraktisannya.

Ya, di era modern seperti sekarang ini, sudah tidak jaman lagi jika anda masih disibukkan dan direpotkan dengan banyak prosedur dan tata cara pengiriman. Hingga mungkin malah membuang-buang waktu anda. Dengan menggunakan jasa pengiriman IndoShipping, anda hanya perlu mengepak barang yang akan dikirimkan ke Australia dan mengantarnya ke kantor Indoshipping.

Mengisi alamat tujuan dan menuggu barang anda sampai ke tujuan. Terkecuali jika anda ingin mengirimakan barang tertentu yang memang telah diatur regulasinya secara ketat oleh pemerintah Australia. Misalnya seperti obat-obatan, kosmetik dan lain sebagainya. Atau jika anda mengirimkan barang dalam jumlah yang sangat besar serta barang berharga yang tentunya membutuhkan asuransi untu melindungi barang tersebut dari resiko yang tidak diinginkan.

2. Tarif Pengiriman Yang Terjangkau

Keunggulan kirim barang ke Australia via IndoShipping selanjutnya adalah harga ongkos kirim yang terjangkau. Karenanya anda pun tidak perlu khawatir akan masalah biayanya. Tarif biaya pengiriman yang terjangkau ini bisa diberikan karena IndoShipping telah menjalin kerjasama dengan vendor pengiriman luar negeri yang sudah ternama dan memiliki jaringan kurir yang luas.

Misalnya seperti DHL, FedEx, TNT, Citilink, Garuda Indonesia, Aramex, dan lain sebagainya. Dari berbagai macam layanan pengiriman yang disediakan Anda bebas memilih paket harga mana yang paling pas dengan kebutuhan Anda. Baik itu untuk pengiriman individu maupun untuk pengiriman perusahaan. Untuk pricelist yang ditampilkan sendiri, belum termasuk Insurance, VAT, dan Duty Tax barang ya.

3. Bebas Konsultasi Tentang Pengiriman Barang Ke Australia

Apakah anda belum pernah melakukan pengiriman barang dengan tujuan Australia? Tenang. Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa mengubungi admin IndoShipping dan melakukan konsultasi untuk segala macam informasi yang Anda butuhkan. Konsultas gratis tanpa biaya apapun jika hanya sekedar tanya-tanya tentang prosedur ekspor barang yang benar!

Ini menjadi salah satu dari keunggulan kirim barang ke Australia via IndoShipping lainnya. Pihak admin IndoShipping akan memberikan bimbingan bagaimana proses pengiriman paket Anda akan dilakukan. Selain itu admin IndoShipping  juga akan memberikan informasi apakah barang yang anda kirim boleh masuk ke Australia atau tidak, pembuatan commercial invoice, dan lain sebagainya.

4. Bebas Pengemasan Kembali

Adapun hal penting yang harus diperhatikan saat mengirimkan paket barang ke Australia yaitu memastikan bahwa paket tersebut telah anda packing dengan benar dan aman. Pengemasan harus mampu meminimalisir dan melindungi barang paket dari resiko kerusakan di perjalanan. Namun terkadang, pengirim kurang teliti dan mengemas paketnya dengan cara yang kurang benar. Sehingga paket menjadi lebih rentan.

Oleh karena itu keunggulan kirim barang ke Australia via IndoShipping berikutnya yaitu memberikan pelayanan gratis pengemasan ulang sebelum barang dikirim. admin IndoShipping akan memastikan kemasan paket anda dibungkus dengan metode yang lebih aman menggunakan kardus berstandar internasional, dibungkus dengan bubble wrap, dan pembungkus plastik pada bagian luar agar terlindung dari basah.

5. Waktu Pengiriman Yang Relatif Lebih Cepat

Pada dasarnya estimasi lamanya waktu pengiriman barang ke Australia tergantung dari jenis layanan yang digunakan. Jika Anda menghendaki waktu pengiriman yang cepat, tentu harga yang diberikan juga sedikit mahal dibandingkan harga normal.  Umumnya pengiriman barang ke Australia membutuhkan waktu adalah maksimal 10 hari kerja. Akan tetapi, jika Anda memilih layanan express, maka hanya membutuhkan waktu sekitar 4 hari kerja.

Dan khusus saat pandemi covid-19 ini, pengiriman estimasi lamanya waktu pengiriman akan disesuaikan dengan regulasi yang berlaku di Australia. biasanya pengiriman memakan waktu sekitar 5 hari kerja saja. Ini juga menjadi salah satu dari keunggulan kirim barang ke Australia via IndoShipping. Dengan semua keunggulan ini, tidak heran IndoShipping dipercaya konsumen untuk pengiriman barang.

Pelayanan Kirim Barang Ke Australia Terbaik Bersama Indoshipping

Tentu lebih membuat hati tenang jika Anda mempercayakan paket kiriman ke Australia pada jasa ekspedisi yang bisa memberikan pelayanan terbaik dan bisa menjawab segala macam kebutuhan pengiriman barang Anda. Terlebih lagi salah satu dari keunggulan kirim barang ke Australia via IndoShipping adalah pelayanan fast respon yang tentunya dapat anda manfaatkan.

Drop point IndoShipping juga kini sudah tersebar di Jakarta, Surabaya, Sidoarjo dan Tulung Agung. Tenang bagi anda yang tinggal di luar daerah tersebut, tetap dapat menggunakan jasa IndoShipping kok. Caranya dengan mengirimkan barang yang hendak anda kirim ke Australia menggunakan jasa ekdpedisi nasional ke kantor drop point IndoShipping.

Pastikan anda menulis alamat dan nomor telepon penerima paket dengan jelas. Tuliskan juga data diri anda. Sehingga admin IndoShipping dapat menghubungi anda ketika paket tersebut telah sampai d kantor mereka. Customer service mereka akan menelepon dan memberi tahukan berat aktual paket serta biaya kirim yang bisa anda transfer agar paket anda segera diproses pengirimannya ke Australia.

Namun satu hal yang harus diperhatikan, apabila paket yang anda kirimkan ternyata terkena pajak maka hal tersebut harus diselesaikan pihak penerima di Australia. Karenanya pastikan anda mendapatkan informasi selengkapnya mengenai pajak ini. Selain itu, bila ada biaya tambahan seperti oversize atau ODA (out of delivery area) maka IndoShipping akan menyampaikannya sebelum barang tersebut dikirimkan.

Demikianlah pembahasan lengkap tentang keunggulan kirim barang ke Australia via IndoShipping. Jika anda tertarik untuk menggunakan jasa kirim barang ke Australia ini anda dapat langsung menghubungi customer service IndoShipping. Semoga bermanfaat.

Close Menu